PORTAL RESMI KABUPATEN MANOKWARI

Bantuan Bagi Korban Pembakaran Rumah di Tanah Rubuh Tunggu Aman

2018-01-26 12:49:08 - oleh : firman

Hasil gambar untuk wanto Plt asisten I setda kabupaten manokwari

Manokwari, TP-bantuan bagi korban pembakaran rumah di kampung indiboi,distrik tanah rubuh yang di sediahkan badan penanggunglangan bencana daerah (BPBD) kabupaten manokwari belum bisa di serahkan kepada korban.

Plt Asisten I Setda kabupaten manokwari ,Wanto mengatakan ,persoalan yang terjadi di kampung tersebut adalah Konflik sosial,sehingga perlu kehati-hatian dalam penyerahan bantuannya.

''saya belum mendapatkan laporan dari kepala distrik.Kita akan perhatikan bantuan itu. Penyerahannya nanti kita tunggu kondisi tenang dulu,''Jelas Wanto kepada Tabura pos di Halaman Kantor Distrik manokwari Barat,kamis (25/1).

Terpisah,Kepala Distrik Tanah Rubuh,M.Situmorang mengaku,keempat korban saat ini tinggal bersam keluarganya secara terpencar .

''Untuk sementara saa masih pantau,yang jelas korban belum kembali ke kampung itu ,dan dalam keadaan sehat,''kata Situmorang.

situmorang mengaku setuju apabila penyaluran bantuan untuk Korban di serahkan saat kondisi keamanan dan ketertiban masnyarakat (kamtibmas) normal.

''apabila kasusu tersebut sudah benar benar damai antara keluarga yang rumah nya terbakar dan yang meninggal sudah damai,Kondusif ,saya kira dengan sendirinya bantuan akan di serahkan,''tandasnya

Situmorang menambahkan, sudah berkoordinasika dengan kepala dinas sosial provinsi papua barat sekiranya sekiranya bisa mengupayakan pembangunan rumah bagi para korban .