PORTAL RESMI KABUPATEN MANOKWARI

Bupati Manokwari tinjau beberapa ruas jalan alternatif di Manokwari.

2022-05-21 05:04:32 - oleh : Admin

Manokwari, papuabarat.kabardaerah.com, 21/05. Bupati Manokwari Hermus Indou, Sabtu 21/05 melalukan kunjungan kerja dalam rangka meninjau langsung beberapa ruas jalan alternatif di kabupaten Manokwari .

Peninjauan ruas jalan di mulai dari puncak swapen , yang dalam perencanaan akan di bangun tembus swapen bahari . Ruas jalan alternatif ini , telah di lakukan pembersihan ruas jalan dan pengkuran titik koordinat oleh konsultan yang akan melakukan pengerjaan jalan.

Ruas jalan alternatif lain yang ditinjau sejak Sabtu pagi , adalah jalan wosi gunung jati tembus soribo. Jalur ini pun telah di lakukan pengusuran pada kepemimpinan sebelumnya . Di sini bupati di Sambut baik oleh masyarakat setempat, yang siap mendukung program pembangunan jalan .

Bupati Hermus Indou yang di dampingi , pimpinan OPD terkait serta konsultan, juga meninjau jalan lurus soribo menuju sowi gunung depan SPN Manokwari. Jalur jalan alternatif ini akan di bangun dua jalur, dan telah di lakukan pengukuran oleh konsultan .

Kunjungan kerja dalam rangka meninjau jalan alternatif , Bupati Hermus bersama rombongan juga meninjau ruas jalan lingkar samping Kantor gubernur menuju pertigaan kantor KPU Papua barat. Selain itu ruas jalan kampung katebu menuju jalan utama andai .

Selanjutnya bupati Manokwari dan rombongan juga meninjau ruas jalan Kampung wamesa yang akan dibangun menuju jembatan andai . Di jalur jalan ini , bupati tugaskan dinas PU kabupaten Manokwari untuk fungsikan RT dan kepala kampung agar ikut mensosialisasikan rencana pembangunan ruas jalan tersebut. Bupati juga Sampaikan agar Lebih awal akan di ukur serta di beri patok , sehingga masyarakat tidak membangun di jalur jalan yang akan di bangun. Selain itu , kepada konsultan , bupati perintahkan untuk segera melakukan pengaspalan ruas jalan kampung wasai yg belum diaspal .

sumber :  papuabarat.kabardaerah.com