DPRPB soroti penyerapan APBD yang baru 28 persen

2017-08-16 13:56:13 - oleh : Admin Web

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Dewan Perwakilan Rakyat Papua Barat (DPRPB), menyoroti penyerapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang baru berjalan 28 persen.

Wakil Ketua DPR-PB, Ranley Mansawan yang ditemui wartawan baru-baru ini mengatakan, meski sekitar 500 program kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Papua Barat telah dilelang, namun penyerapan APBD 2017 secara keseluruhan masih jauh dari standar yang wajar.

Pasalnya kata dia, dengan waktu yang tersisa empat bulan berakhirnya 2017, pihaknya pesimis program APBD induk bisa berjalan dengan baik.

“Jujur saja kami sangat khawatir, penyerapan anggaran kita baru di 28 persen, itu pun bisa naik serapannya karena dana trasfer daerah, pajak daerah serta belanja rutin,” tutur Ranley Mansawan.

Selain itu, politisi Nasdem ini juga berharap, sistim ULP yang digunakan pihak eksekutif untuk melakukan pelelangan program kegiatan OPD, prosesnya dipercepat sehingga tak bertabrakan dengan program APBD-P 2017 nanti. (tnj)