Hasil olahan sampah ini bisa dijual hingga puluhan juta Rupiah

2017-02-02 11:05:43 - oleh : Admin Web

Banyak orang berpikir untuk memulai bisnis dibutuhkan modal finansial yang besar. Padahal, uang bukanlah satu-satunya modal dalam berbisnis.

Kreativitas juga terhitung sebagai modal bisnis. Bahkan bisa dibilang salah satu dari beberapa faktor utama yang menentukan sukses atau tidaknya sebuah bisnis. Bahkan, karena kreativitas, sampah dan limbah yang sering menjadi masalah justru mendatangkan omzet hingga ratusan juta Rupiah bagi orang-orang ini.

Ini hasil olahan sampah atau limbah bisa dijual hingga puluhan juta Rupiah. Berikut hasl olahannya seperti dilansir cekaja.com:

1. Bisnis angkut sampah

Di kota-kota besar, sampah menjadi permasalahan yang cukup serius. Namun kalau kamu jeli, sampah justru bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Misalnya seperti yang dilakukan oleh Anak Muda bernama Iqra Putra Sanur, pebisnis asal Gowa, Sulawesi Selatan.

Dirinya menawarkan jasa angkut dan pengolahan sampah mulai dari perumahan, restoran, cafe hingga sekolah. Lewat jasa pengangkutan yang dilakukannya dia sudah memiliki omzet Rp 10 juta per bulan. Ini tentu masih diluar keuntungan apabila sampah telah diolah menjadi barang-barang daur ulang yang bermanfaat.


Sumber:merdeka.com