PORTAL RESMI KABUPATEN MANOKWARI

Pemerintah Perketat Pengangkatn Kepala Sekolah

2018-01-25 13:27:03 - oleh : firman

Hasil gambar untuk barnabas dowansiba

Manokwari, TP -pengangkatan kepal sekolah dari jenjang pendidikan mulai tahun ini di perketat.

Kepal dinas pendidikan (Dikbud) Kabupaten manokwari Barnabas Dowansiba mengatakan,pengangkatan kepala sekolah tidak lagi berdasarkan penunjukan guru yang memiliki pengaruh di sekolah .''Kedepan untuk menjadi kepala sekolah akan di lakukan seleksi bagi siapa saja.Bagi yang memenuhi syarat silahkan menjadi kepala sekolah,''kata Dowansiba kepada wartawan belum lama ini.

Dowansiba menekankan,seleksi yang di berlakukan dalam pengangkatan kepala sekolah bertujuan untuk mendapatkan kepala sekolah yang kompeten.''kepala sekolah harus memiliki kompetensi lebih serta jiwa kepemimpinan yang baik.terutama,bagi kepala sekolah dasar dan kepala sekolah tingkat pertama TP tang masih berada di bawah dinas pendidikan kabupaten manokwari,''jelas Dowansiba.

Dowansiba menekankan, selain kompeten dalam organisasi yang baik,kepala sekolah juga di tuntut bisa terus berinovasi dalam mengembangkan potensi sekolahnya. Sebab, di bawah binaan Lembaga pendidikan dan pelatihan kepala sekolah (LPPKS),semua kepala sekolah di wajibkan mengikuti diklat calon kepala sekolah .

''setelah dinyatakan lulus versifikasi,selanjutnya LPPKS akan mengeluarkan nomor unik kepla sekolah,''tukasnya

oleh sebab itu, Dowansiba menekankan pengangkatn kepala sekolah mulai tahunini akan di berlakukan tahap seleksi denga harapan ada peningkatan pendidikan di kabupaten manokwari bisa bersaing dengan daerah lain.