Pemkab dan Kantor Pos Teken MoU Bantuan Pendidikan

2016-06-09 08:54:13 - oleh : admin

 

Manokwari, Mediapapua.com – Pemerintah daerah Manokwari, kini menemukan cara menyalurkan bantuan pendidikan yang tepat, bagi mahasiswa di sejumlah kota studi.

Hal ini dipastikan setelah penandatanganan MoU bersama PT Pos Indonesia antara Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan, bersama Kepala Regional XI Kantor Pos Provinsi Papua dan Papua Barat, Budi Satrio. “Masalah penyaluran bantuan pendidikan ini sering bermasalah karena mekanismenya. Langkah ini diharapkan sebagai solusi untuk mencegah masalah itu,” jelas Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan.

Menurutnya, pembayaran bantuan pendidikan yang sebelumnya dilakukan ketua ikatan, dinilai tidak efektif. Apalagi, BPK Pewakilan Papua Barat, pernah membenarkan jika laporan pertanggungjawaban bantuan tersebut tidak jelas.

Untuk mengambil bantuan, mahasiswa harus menunjukan KTP atau kartu tanda mahasiswa, termasuk surat keterangan aktif kuliah. Pembayaran melalui PT Pos, diyakini akan membantu dalam hal pertanggungjawaban.

Kepala Regional XI Kantor Pos Provinsi Papua dan Papua Barat, Budi Satrio, menambahkan, pembayaran bantuan pendidikan ini juga dilakukan bersama beberapa pemkab lainnya di Papua. “Kami akan bekerja keras untuk membantu pemerintah daerah menyalurkan pembayaran pendidikan ini,” bebernya. (mp-13)

 

Sumber: MediaPapua.COm