Rp. 40 Juta Menanti RT Terbersih di Manokwari

2017-03-20 09:33:13 - oleh : Admin Web

 

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Untuk mewujudkan Manokwari nol sampah, berbagai upaya dilakukan. Salah satunya yakni gagasan untuk perlombaan RT terbersih di Kabupaten Manokwari.

Tak main-main, Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan menjanjikan uang tunai Rp 40 juta bagi RT di 9 kelurahan dalam kota yang bisa menjaga kebersihan wilayahnya selama satu tahun.

“Penilaian akan dilakukan mulai sekarang dan berakhir Desember. Kita berharap program ini bisa bantu petugas kebersihan di Manokwari,” ujar bupati kepada petugas kebersihan di halaman kantor bupati, Selasa (14/3/2017).

Program ini, sebenarnya telah digadang-gadang oleh pasangan PADI sejak pertama memimpin Manokwari, komitmennya dituangkan dalam penganggaran melalui rencana APBD Manokwari tahun 2017 ini.

“Juara 1 akan dapat Rp 40 juta, juara dua Rp 20 juta, dan juara 3 mendapat Rp 10 juta. Kita akan umumkan pada pelaksanaan Natal bersama Pemda Manokwari,” tegasnya.

Diharapkan dengan program ini, dapat membantu menjaga Manokwari tetap bersih dengan peran ketua RT sebagai ujung tombak pemerintahan. (ACS)