Timpora Tingkat Distrik di Maruni Siap Dibentuk

2017-02-14 08:11:44 - oleh : Petrus




Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas II Manokwari, Christian Penna mengatakan, dalam meningkatkan pengawasan terhadap Warna Negara Asing (WNA), pihaknya akan membentuk Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) pada tingkat distrik.

Menurutnya, tim ini akan dibentuk di distrik yang dianggap sebagai pusat bermukimnya WNA, yakni di kawasan pabrik Semen Maruni, Distrik Manokwari Selatan. “Tahun ini kita akan membentuk di setiap kabupaten dan rencananya hingga ke di tingkat distrik, sehingga bisa menjangkau sampai akar rumputnya,” ujarnya, Kamis (9/2/2017).

Dijelaskan, sistem pengawasan di Imigrasi sudah diatur dalam Undang-undang yang bisa dilakukan secara tertutup, terbuka maupun dengan tim. Rencana pembentukan Tim Pengawasan tersebut akan disesuaikan dengan anggaran.

“Kami berencana membentuk Timpora di Distrik Manokwari Selatan karena di Maruni sebagai basis orang asing. Mengenai keterlibatan tim ini, kami akan melibatkan kepolisian setempat, koramil, kepala distrik dan kepala kelurahan,” pungkasnya.

Sumber:mediapapua.com