PORTAL RESMI KABUPATEN MANOKWARI

Buka Musda II MUI Manokwari, Bupati Hermus Ingin MUI Jadi Induk Ormas Islam di Manokwari

2022-07-27 06:21:47 - oleh : Admin

Bupati Manokwari Hermus saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) II Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Manokwari mengajak pengurus MUI bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat lainnya untuk merawat Indonesia.

“Eksistensi Indonesia kedepan tergantung kita semuanya, tidak hanya diberikan mandapat kepada pemerintah tetapi kita seluruh rakyat termasuk umat Islam bersama-sama seluruh umat di Manokwari bertanggungjawab merawat Indonesia,” tuturnya Sabtu (23/7/2022).

Dikatakan Hermus, ada tiga hal yang harus bisa dilakukan oleh MUI di dalam bertanggungjawab seluruh umat Islam di Manokwari.

Pertama, memastikan untuk bisa mengorganisir seluruh alim ulama di daerah ini dengan baik, sehingga dapat membawa pencerahan kepada suluruh umat.

Kedua, MUI memastikan diri sebagai organisasi induk bagi seluruh ormas Islam di kabupaten Manokwari.
“Yang diharapakan komunikasi dan koordinasi kepada seluruh ormas di Manokwari bisa dilakukan secara kontinu,” kata Hermus.

Ketiga, bersama-sama bisa melaksanakan pembinaan kepada umat Islam di Manokwari sehingga menjadi satu kesatuan dalam membangun daerah ini.

“Kita berkewajiban melihat Manokwari ini sebagai tempat kelahiran kita, melihat Manokwari ini sebagai rumah kita semua, yang tetap kita jaga, lestarikan sampai kapanpun,” ucapnya.

Sementara, Ketua MUI Papua Barat Ahmad Nausrau mengatakan hadirnya MUI di Manokwari berperan merangkul seluruh elemen umat Islam, serta sebagai mitra strategis pemerintah.

“Sebagai mitra pemerintah, maka MUI ikut bersama-sama dengan stakeholder yang ada di Manokwari mensukseskan program-program kerja pemerintah Manokwari. Kerjasama inilah yang seharusnya dilakukan oleh MUI sebagai wadah bernaungnya seluruh ormas-ormas Islam di Manokwari,”kata Nausrau. (dra)

 

SUMBER :  KLIKPAPUA.com