PORTAL RESMI KABUPATEN MANOKWARI

Kembali Terbakar, Kawasan Pasar Wosi Akan Ditertibkan dan Ditata Ulang

2022-05-10 05:22:46 - oleh : Admin

Kebakaran kembali terjadi di Kawasan Pasar Wosi menjadi perhatian Pemda Manokwari yang turut prihatin dengan kejadian tersebut. 

Bupati Manokwari Hermus Indou kepada wartawan mengatakan kebakaran yang terjadi di Pasar Wosi bukan yang kali pertama terjadi, sehingga ini menjadi penyesalan bagi Pemda yang harus segera melakukan penertiban di kawasan ini, dimana dalam pembangunan jangka panjang pasar Wosi akan di tata kembali.

“Namun ini bukan hal yang baru pertama kali terjadi, dan ini menjadi koreksi bagi Pemerintah Daerah juga masyarakat bahwasanya kedepan kita harus belajar untuk tertib dalam segala hal. Jika tertib bencana dapat di minimalisir”, ujarnya, Senin (9/5/2022). 

Pemerintah juga turut prihatin dengan kejadian yang terjadi dan sudah melakukan inventarisasi aset yang terbakar dan akan memberikan hunian sementara bagi masyarakat yang menjadi korban kebakaran.

“Pemerintah sudah melakukan inventarisasi aset yang terbakar dan memberikan pertolongan kepada masyarakat untuk hunian sementara bagi mayarakat yang menjadi korban kebakaran”, tambah Hermus.

Pemerintah Daerah Manokwari memiliki masterplan pembangunan infrastruktur dalam membenahi jalan maupun pasar, dimana pasar Wosi menjadi salah satu tempat yang akan di tata dalam perencanaan jangka panjang Kabupaten Manokwari. Sehingga masyarakat harus mau diatur nantinya demi kenyamanan masyarakat dan kemajuan infrastruktur di Manokwari.

“Saya ingin menyampaikan bahwa pasar Wosi ada dalam perencanaan jangka panjang, penataan pasar Wosi dan kawasan pasar Wosi secara keseluruhan, sehingga masyarakat harus mau di atur sama seperti pasar Sanggeng dan Borobudur kawasan Teluk Sawaibu, dan seluruh kawasan, agar pemerintah dapat mengatur dengan baik. Kita coba atur penataannya agar masyarakat mendapatkan tempat tinggal dan tempat berdagang yang nyaman”, tandasnya. (ACM_2)

sumber  :  acemo.co.id